Sebar Foto Telanjang Anak-anak, Sarjana Kedokteran Gigi Ditangkap

Sebar Foto Telanjang Anak-anak, Sarjana Kedokteran Gigi Ditangkap
ilustrasi foto telanjang
Dikutip dari poskotanews.com – Seorang Sarjana Kedokteran Gigi diringkus Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dit Tipid Eksus) Bareskrim Mabes Polri karena menyebar ribuan foto telanjang anak-anak pelajar ABG korban pedofilia di Surabaya, Jawa Timur.

Tersangka Tjandra Adi Gunawan 37, yang juga manajer perusahaan perekrut karyawan dan juga seorang dosen ditangkap 24 Maret 2014 di kantornya sekitar pk. 13.00 siang.

Direktur Tipid Eksus Brigjen Arief Sulistyanto, Rabu (16/4) mengatakan pengungkapan ini berawal dari laporan salah satu orangtua korban ke Polda Jatim pada 29 November 2013. “Karena belum ada kejelasan terkait laporan yang dilayangkan, orangtua korban kembali mengajukan laporannya kembali pada 12 Februari 2014,” katanya.

Pada 5 Maret orangtua korban didampingi pihak Information and Communication Technology (ICT) membawa kasus tersebut ke Dit Tipid Eksus Bareskrim Polri. “Ada perkara pedofil, korban anak SD wanita, ada juga pria,” kata Arief di Bareskrim Mabes Polri Rabu (16/4).

Tersangka melakukan kegiatan pornografi anak, membuat dan menyebarluaskan foto telanjang anak di bawah umur hingga 10.236 foto bugil ABG oleh tersangka disebarkan melalui media sosial.

Enam korban terdiri dari empat siswi SD berusia 11-12 tahun, satu siswi SMP berusia 14 tahun, dan satu siswa SMP berusia 14 tahun. Modusnya berawal chat Facebook dengan berpura-pura sebagai dokter kesehatan reproduksi menggunakan akun dokter wanita.

Tidak hanya foto telanjang, tersangka juga meminta korbannya memfoto selfie kemaluan mereka saat masturbasi. Setelah berhasil memperdaya korban dan mendapatkan foto, pelaku lalu mengirimkan foto-foto itu kepada guru dan orangtua korban. Motifnya adalah untuk memeras dan mengadu domba antara keduabelah pihak. “Pemerasan dan mengadu domba, bahkan ada guru dan orangtua terjadi friksi, dituduh men-gupload,” katanya. (adji)
Sumber

0 Response to "Sebar Foto Telanjang Anak-anak, Sarjana Kedokteran Gigi Ditangkap"

Posting Komentar